Sunday, May 22, 2016

Bagaimana Mengoptimalkan Tipe Feeling?

Tanya:
Untuk tipe F dengan golongan darah B apa profesi yang mengoptimalkan potensinya?
 
Jawab:
Setelah mengetahui jenis kecerdasan, urutan terpenting berikutnya mengetahui drive (sebagai pembentuk kepribadian genetik), kemudian mengetahui kapasitas (besar kepala), baru urutan terakhir tentang golongan darah. Ingat golongan darah hanya bertugas sebagai ‘tukang pos’ atau pembawa pesan, ia tidak mengambil keputusan. Jadi jawaban ringkasnya, jika tipe F tersebut kepalanya besar dengan golongan darah B potensi optimalnya adalah menjadi inspirator atau motivator.
 
Tanya:
Saya tipe Fi ingin bisnis kuliner. Latar saya S1 Fisika, S2 Komunikasi, dan sudah punya sekolah broadcast. Apa saran FP?
 
Jawab:
Ha..ha..ha.. anda feeling sekali latar belakang anda sangat beragam dan lompat-lompat. Takutnya latar tersebut memberi makna bahwa anda kalau menekuni apa-apa tidak tuntas.  

Punya sekolah broadcast sebenarnya sudah cocok buat anda. Sebaiknya anda menekuni bisnis sekolah broadcast tersebut dengan meleverage ke level yang lebih tinggi. 

Salah satunya dengan mencari partner atau mengangkat direktur yang tipe Ie atau Ii. Bisnis kuliner hanya akan cocok jika motif anda menjadikan kulineri itu sebagai jalur popularitas anda. Farah Quinn mudah mendapatkan popularitas karena tipenya F.

No comments:

Post a Comment