Tuesday, April 22, 2014

How STIFIn Work in My Family?

Ibra (#Fe) Garry (#Si) Ihsan (In) dan Intan (#Te)
Alhamdulillah, saya sangat bersyukur setelah menguji Mesin Kecerdasan - Brain Genetic Potencial - anak-anak saya.
Tuhan menitipkan kombinasi yang cukup komplit dalam keluarga saya. Mama dari anak-anak saya adalah seorang #Intuiting #introvert.

Beberapa hal unik yang sebelumnya tidak saya ketahui akhirnya terungkap sudah setelah mereka semua discan 10 sidik jarinya.

1. Dulu saya bingung, ketika setiap kali jalan-jalan dengan Ibra, anak kedua saya, setiap kali akan membeli sesuatu, apakah itu makanan (jajanan) atau mainan maka Ibra akan selalu berkata, "Untuk Abang juga ya Pa...!" - Sesuatu sangat jarang, hampir tidak pernah terbersit dari si Abang sendiri terhadap adiknya. Dan menurut penjelasan Sirkulasi 5 unsur a la STIFIn, ternyata seorang yang #Feeling #extrovert memang akan selalu MENDUKUNG #Sensing #introvert. | Nah, setelah saya konfirmasi, Mamanya juga sering mengalami itu. Selanjutnya Bisa lihat di SINI

2. Dalam hal bermain sehari-hari, Ibra sering usil kepada Intan (Thinking extrovert), terus Intan ngadu ke Ihsan. Walaupun Ihsan (Insting) yang paling kecil, secara Sirkulasi 5 unsur a la STIFIn dia "mengalahkan" Ibra (Feeling extrovert). Selanjutnya bisa lihat di SINI

3. Secara Mamanya anak-anak yang #Intuiting #introvert mendapat DUKUNGAN dari Ihsan yang #Insting dan "terkalahkan" oleh Intan yg #Thinking #extrovert. Sementara untuk Garry dan Ibra, Mamanya PAS BANGET menjadi PENGARAH untuk Garry dan sangat MENDUKUNG ke Ibra. Selanjutnya bisa lihat di SINI

Nah secara saya dengan anak-anak dan Mamanya kira-kira akan terjalin dinamika komunikasi seperti gambar di bawah ini;

...
Menarik bukan?

Bagaimana dengan keluarga anda?

1 comment: